Xabi Alonso Siap Gantung Sepatu di Bayern Munchen, Tak Jadi ke Serie A?

Sang gelandang asal Spanyol selama ini sudah menaklukkan Liga Inggris, Liga Spanyol, dan kini Liga Jerman. Meskipun masih ada satu tantangan lagi di Liga Italia (Serie A), tampaknya Alonso yang sudah 34 tahun merasa sudah cukup membuktikan diri dalam kariernya yang penuh kecemerlangan.
Xabi Alonso adalah salah satu pemain Spanyol tersukses di era ini. Pria kelahiran Tolosa ini sudah memperkuat lima tim sepanjang ariernya. Dimulai dari klub lokal Real Sociedad dan sempat dipinjamkan ke Eibar, Alonso kemudian berkarier di Liverpool, tempat dirinya meraih mahkota Liga Champions. Ketika sekali lagi pindah ke klub elite Eropa, Real Madrid, lagi-lagi Alonso memboyong trofi yang sama.
Xabi Alonso berseragam Bayern Munchen sejak musim panas 2014. Ia memang belum pernah merasakan trofi Liga Champions ketiga. Namun, pria bernomor 14 ini sudah mencicipi gelar Bundesliga, bahkan dalam dua musim beruntun.
Kini di usia yang semakin senja, Alonso menuturkan kepada Marca, Saya pikir [Bayern adalah klub terakhir]. Selama pikiran dan tubuh dapat menanggung beban, saya ingin tetap bermain di level elite.
Dan hal tersebut bakal terjadi bersama Bayern. Saya tidak berpikir ada langkah lain bagi saya di sepakbola senior. Saya sebenarnya ingin ke Italia (Serie A), tapi (dengan usia 34 tahun) tidak ada waktu untuk membuktikan diri di sana.

Xabi Alonso akhir tahun lalu baru saja memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen yang membuatnya bisa bermain hingga akhir musim ini, 30 Juni 2017. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah bakal pensiun akhir musim ini, atau bakal menambah durasi kontrak. Bagi Alonso, hal tersebut perlu dipikirkan masak-masak, tidak dengan cara terburu-buru.
Saya belum memutuskan. Seiring dengan bulan yang berlalu, saya akan perlahan mengambil satu arah, atau arah lain. Saya akan memperhitungkan yang saya rasakan, juga, apakah klub (Bayern) duduk semeja dengan saya untuk membahas kelanjutan di jalan lain. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Waktu akan memberitahu.
Saya tidak membebani diri dengan [perpanjangan kontrak] itu. Saya memiliki kebebasan untuk memutuskan dan saya tidak menetapkan tenggat waktu, cetus Alonso.

zhongguomingshi.com togel singapura keluar hari ini Sumber: Sidomi