Top Skor Liga Spanyol Terbaru: Luis Suarez 9 Gol, Tempel Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo masih memimpin dengan total 10 gol. Namun kegagalan CR7 mencetak gol di El Clasico membuatnya kini harus terancam oleh Luis Suarez. Bomber maut Barcelona ini menambah satu gol untuk mencatatkan total sembilan kali mengoyak gawang lawan di La Liga musim ini, tipis satu tingkat di bawah Ronaldo.
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Yannick Fereira Carrasco, dan Kevin Gameiro adalah deretan nama yang pekan ini tidak membukukan gol. Jika selama ini ada kesan bahwa Liga Spanyol memudahkan para penyerang mencetak gol, faktanya musim ini bagai antitetis kesan tersebut. Sementara di Liga Jerman yang baru memainkan 13 pekan, ada Pierre Emerick Aubameyang yang sudah mencetak 14 gol, koleksi gol penyerang tersubur La Liga hanyalah 10, atas nama Ronaldo.
Luis Suarez, yang mencetak satu-satunya gol Barca dalam El Clasico pada Sabtu (3/12) pasti tidak puas karena timnya gagal memangkas jarak dari Real Madrid. Namun Suarez mencatatkan prestasi tersendiri. Dalam empat El Clasico yang dijalani El Pistolero, ia tercatat mengemas tiga gol. Sangat impresif, ketika menyadari, terakhir kali Lionel Messi membobol gawang Madrid terjadi saat Los Blancos masih meraih sembilan gelar Liga Champions.

Sergio Ramos, pria yang mencetak gol tunggal Madrid untuk satu poin di Camp Nou, kini total sudah mengoleksi tiga gol sepanjang musim. Catatan ampuh dari sang kapten. Sekaligus menunjukkan jika Madrid tidak hanya bergantung pada Cristiano Ronaldo atau Trio BBC.
Empat pertandingan Liga Spanyol yang terjadi pada Sabtu hingga Minggu dini hari sendiri, hanya mencatatkan lima gol. Pasalnya duel Atletico Madrid vs Espanyol dan Leganes vs Villarreal sama-sama berakhir imbang tanpa gol.
Berikut ini daftar pencetak gol Liga Spanyol hingga Minggu (4/12) dini hari.
Pemain
Tim
Gol
Cristiano Ronaldo
Real Madrid
10
Lionel Messi
Barcelona
9
Luis Surez
Barcelona
9
Willian Jos
Real Sociedad
7
Iago Aspas
Celta Vigo
7
Antoine Griezmann
Atltico Madrid
6
Sandro Ramrez
Mlaga
6
Yannick Carrasco
Atltico Madrid
6
Gerard Moreno
Espanyol
6
Kvin Gameiro
Atltico Madrid
6

zhongguomingshi.com togel singapura keluar hari ini Sumber: Sidomi