Skuat Garuda Pertahankan Strategi Permainan

Pelatih Tim nasional Indonesia Alfred Riedl mengaku akan mempertahankan strategi permainan anak buahnya pada saat leg kedua semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam di kandang lawan yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Rabu (7/12) mendatang.
“Latihan hari ini (kemarin) kami untuk recovery pemain yang habis bermain lawan Vietnam sebelumnya. Untuk pemain lainnya latihan ringan saja. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke, meski beberapa pemain agak cedera ringan usai laga kemarin tapi tidak masalah saat laga nanti,” kata Riedl dalam keterangannya Senin (5/11).
Diakui Riedl melawan Vietnam, skuat Garuda akan tampil seperti saat leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember lalu. Mereka bakal lebih all out, karena mengangggap pemain lawan berbahaya terutama Le Cong Vinh. Indonesia hanya tinggal butuh hasil imbang atas Vietnam untuk melaju ke babak final Piala AFF 2016. Sementara, Vietnam yang mempunyai keuntungan gol tandang, harus menang minimal 1-0.
Menurutnya, Indonesia patut waspada dengan semangat pantang menyerah Vietnam. Apalagi, di pertemuan pertama Kurnia Meiga dipaksa jatuh bangun menepis serangan Vietnam, salah satunya serangan Nguyen Van Truong, yang membahayakan gawang Garuda.
Saat melakoni pertandingan leg I semifinal Piala AFF 2016, Indonesia memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1 saat melakoni pertandingan Di laga itu, serangan balik Indonesia membuahkan hasil positif. Gol Indonesia dalam pertandingan itu dicetak oleh Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa. Yang dibalas satu kali oleh Nguyen Van Quyet.
Tim besutan Alfred Riedl sudah bertolak dan sampai tiba di markas Vietnam untuk melakoni pertandingan semifinal kedua. Mereka pun langsung menggelar latihan. Bagi sang pelatih menu latihan Indonesia hanya mematangkan strateginya.

Hendro D Situmorang/JAS
Suara Pembaruan

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: BeritaSatu