PSSI Tegaskan Klub Harus Lepas Pemain ke Timnas

PSSI tidak ingin kejadian pada Piala AFF 2016 terulang lagi di mana setiap klub hanya merelakan 2 pemainnya untuk Timnas Indonesia.
Mau delapan pemain atau lebih, timnas harus lebih diprioritaskan. Klub mana pun harus merelakan pemainnya, tegas Sekjen PSSI, Ade Wellington, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 memang mampu menembus partai puncak. Namun, pelatih tim Garuda saat itu, Alfred Riedl, mengeluhkan pembatasan pemanggilan pemain dari klub-klub Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ke skuad Merah-Putih.
Indonesia kembali setelah satu setengah tahun menjalani suspensi FIFA dan sudah mempersiapkan tim ini selama empat bulan, ucap Alfred Riedl jelang melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 kala itu.
Tapi saya tidak bisa berbuat banyak karena hanya bisa memilih dua pemain dari tiap klub, tidak bisa tiga, lanjut pelatih asal Austria ini.
Terdapat kesepakatan dengan klub tentang dua pemain itu dan saya tidak bisa memilih beberapa pemain yang punya kualitas bagus di klub yang lebih baik karena maksimal dua pemain. Ada beberapa pemain yang ingin saya masukkan ke dalam tim tapi tidak bisa, tambahnya.
Untuk itu, PSSI mengharapkan partisipasi klub agar mendukung penuh Timnas Indonesia yang kini ditukangi oleh pelatih baru, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini ditugaskan untuk membesut timnas senior dan Timnas Indonesia U22 yang akan tampil di SEA Games 2017 mendatang.

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: Sidomi