Peringkat FIFA Terbaru Januari 2017, Indonesia di Bawah Kamboja!

Di awal tahun 2017 ini, Timnas Indonesia menempati posisi 173 atau turun 2 tingkat. Indonesia bahkan berada di bawah Kamboja yang nangkring di ranking 172.
Tak hanya Kamboja yang mengangkangi Indonesia, Laos yang bahkan tidak lolos ke Piala AFF 2016 bahkan berada di atasnya lagi dengan menempati posisi 167. Indonesia mengantongi 120 poin, Kamboja unggul 1 poin yakni 121 poin, sementara Laos mengumpulkan 134 poin.
Filipina masih menjadi negara Asia Tenggara yang menempati posisi tertinggi di rangking FIFA, yakni di urutan 122, kemudian diikuti oleh juara Piala AFF 2016, Thailand, di peringkat 126. Selanjutnya, ada Vietnam, Myanmar, Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.
Upaya Indonesia untuk memperbaiki peringkat dalam waktu dekat agaknya sulit terealisasikan karena tidak ada agenda resmi FIFA di sepanjang tahun 2017 ini untuk timnas senior. Namun, Indonesia bisa menambah poin jika menang atau imbang di laga persahabatan internasional melawan tim-tim yang berperingkat lebih tinggi.
Sementara untuk 20 besar dunia, Argentina memimpin di peringkat paling atas, dibuntuti oleh Brasil, Jerman, Chile, Belgia, Kolombia, Prancis, Portugal, Uruguay, Spanyol, Swiss, Wales, Inggris, Kroasia, Polandia, Italia, Kostarika, Meksiko, Peru, dan Ekuador.

zhongguomingshi.com bet 88 Sumber: Sidomi