Pep Guardiola Mustahil Pulang ke Barcelona, Ini Penyebabnya!

Meskipun datang untuk kedua kali tidak tabu dalam sejarah, menurut ayah Pep, Valenti Guardiola, hal itu tidak akan dilakukan oleh Pep. Apakah keluarga Guardiola menyimpan dendam pada Barca? Ataukah karena presiden klub saat ini, Josep Maria Bartomeu punya konsep berbeda dari Pep?
Kembali ke klub yang pernah dilatih bukanlah hal aneh. Rival bebuyutan Pep Guardiola, Jose Mourinho, melakukannya bersama Chelsea. Bahkan The Special One du kali dipecat oleh klub tersebut. Di Liga Spanyol ini juga tidak tabu. Baru-baru ini Lucas Alcaraz menjadi pelatih Granada. Ini untuk ketiga kalinya juru taktik tersebut menangani klub Andalusia tadi.
Tapi bagi Valenti Guardiola, tidak akan ada sejarah Pep Guardiola kembali ke Barcelona. Padahal, perjalanan Pep di klub tersebut sangatlah luar biasa. Ia membawa klub Catalan ke era keemasan dengan 14 gelar dalam empat musim. Sampai sekarang tidak ada pelatih lain yang bisa meraih pencapaian serupa di Barca.
Tapi menurut Valenti Guardiola, cerita Pep di klub tersebut sudah tamat, dan tidak bersambung lagi. Katanya kepada Cadena Ser sembari bercanda, Kembali ke Barcelona? Untuk apa? Sebagai anak gawang?

Eks presiden Barcelona, Sandro Rosell pernah berkata ingin membuat Pep Guardiola sebagai presiden klub. Langkah ini diyakini bakal membuat Barca kembali berjaya di masa yang akan datang. Tetapi menurut Valenti, bahkan jabatan presiden pun tidak akan diterima oleh putranya.
Katanya dikutip dari CNN Indonesia, Saya benar-benar tidak melihat kemungkinan Guardiola kembali ke sana (Barca), baik sebagai Presiden maupun sebagai pelatih. Waktu Guardiola bersama Barcelona sudah berakhir.
Saya tidak melihat Guardiola (dalam posisi) ingin kembali. Saya rasa kita semua bisa menghapus kemungkinan Guardiola kembali sebagai pelatih di Barcelona.
Sejak berhenti melatih Barcelona, Pep Guardiola kemudian pindah ke Bayern Munchen. Tiga musim bersama klub tersebut, Pep meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Musim ini, Pep memulai petualangan baru bersama Manchester City, raksasa Liga Inggris.

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: Sidomi