Milan Lolos, Montella Puji Bonaventura

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, secara khusus memuji Giacomo Bonaventura setelah timnya memastikan lolos ke perempat final Piala Italia (Coppa Italia), Kamis (12/1) atau Jumat dini hari WIB. Pemain bernomor punggung 5 itu menjadi penentu kemenangan Milan saat menundukkan Torino, 2-1 dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza.
Milan sempat tertinggal 0-1 setelah gawangGianluigi Donnarumma dijebol Andrea Belotti pada menit ke-27. Namun Milan berhasil bangkit pada babak kedua.
Mereka menyamakan skor melalui aksi Jurac Kucka pada menit ke-60. Tiga menit kemudian Bonaventura mencetak gol penentu kemenangan dan mengantar Milan bertemu Juventus di babak delapan besar.
Montella yang sukses membawa pasukannya hanya kalah sekali dalam 10 laga terakhir pun memuji Bonaventura yang serbabisa.
“Dia biasanya bermain dalam posisi 4-4-2 namun dia bisa bermain di posisi mana pun,” ujar Montella kepada Rai Sport.
“Dia pemain yang selalu ingin belajar. Dia aset yang sangat berharga baik untuk Milan maupun Timnas Italia,” paparnya.
Montella mengakui Torino tampil lebih baik pada babak pertama namun semangat tim yang luar biasa membuat pasukannya bisa membalikkan keadaan.
“Saya melihat kami sedikit bermain lambat pada babak pertama. Gol Torino justru membuat kami jadi lebih berani,” kata Montella, mantan pemain AS Roma yang pernah melatih Fiorentina.
“Pendekatan ini kami lakukan lagi dengan semngat tim yang luar biasa. Kami mampu meraih kemenangan yang hebat,” imbuhnya.
Prestasi Milan adalah berkat keberhasilan Montella memadukan pemain berpengalaman dan pemain muda. Montella pun mengakui kontribusi bek berusia 30 tahun Gabriel Paletta dan Davide Calabria yang baru berumur 20 tahun.
Tentang Paletta, Montella berkomentar, “Dia tampil luar biasa. Dia pemain yang sangat berguna bagi kami dengan kemampuannya mengontrol lini belakang. Bukan hal mengejutkan melihatnya melakukan itu.”
“Banyak juga pemain di tim ini yang masih muda dan tumbuh dari tim junior kami. Saya pikir semua tim juara di dunia harus menemukan pemain didikan klub sendiri,” ujarnya.
“Kami memiliki banyak pemain berbakat seperti Calabria yang membuktikan dia mampu membela Milan,” tutur Montella.

Jaja Suteja/JAS
Goal

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: BeritaSatu