Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Madrid vs Granada 5-0, Samai Rekor Barca!

Los Blancos sukses menyamai rekor Barca yang tak terkalahkan dalam 39 pertandingan beruntun berkat dua gol Isco, dan masing-masing satu dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Casemiro. Skor Real vs Granada pada Sabtu (7/1/2017) ini juga menjamin Madrid unggul enam poin dari Barcelona yang bermain lebih belakangan.
Pembantaian benar-benar terjadi di Santiago Bernabeu pada jornada 17. Real Madrid tidak memberi ampun kepada Granada yang masih terseok di zona degradasi klasemen Liga Spanyol. Malahan, pasukan Zinedine Zidane memperpanjang catatan mereka yang tak tersentuh satu kekalahanpun musim ini. Jelas tidak mudah menghadapi tuan rumah yang turun dengan kekuatan penuh minus Gareth Bale dan Sergio Ramos yang cedera.

Meskipun Granada memakai lima bek dalam formasi ultradefensif 5-4-1 sekalipun, gawang mereka sudah terkoyak di menit 12. Pelakunya Isco, yang ditempatkan di sayap kanan. Gelandang internasional Spanyol itu memanfaatkan kesalahan Sergi Samper dan menuntaskan umpan Benzema. Gol cepat ke gawang Guillermo Ochoa itu merusak semua harapan tim tamu.
Hasilnya dalam tempo 30 menit pertama, Granada kemasukan empat gol. Tiga gol tambahan tak terhindarkan dari kubu Madrid. Menit 20, meski ada isu offside, Karim Benzema merobek gawang tim tamu setelah upaya Ochoa menepis tembakan Luka Modric membuat bola mengarah kepadanya.

Cristiano Ronaldo sang pemenang Ballon dOr 2016, tidak mau kalah. Ia juga mencatatkan gol di menit 27 dengan tandukan menyambut umpan silang Marcelo. Empat menit kemudian, Isco mencetak gol keduanya menyelesaikan bola Modric. Bahkan sebelum turun minum, Madrid harusnya bisa menambah dua gol lagi jika Ochoa tidak gemilang menghentikan Modric dan Isco.
Paruh kedua, Zidane merasa timnya harus menyimpan energi. Oleh karena James Rodriguez, Fabio Coentrao, dan Marco Asensio dimasukkan. Tapi dengan kondisi menurunkan gas pun, Madrid masih bisa mencetak satu gol tambahan via Casemiro di menit 58.
Skor akhir 5-0, Real Madrid berpesta pora dalam perayaan catatan mereka menyamai rekor Barca. Dan puncak klasemen, sangat aman dipegang mereka.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo (Coentrao 68); Casemiro, Kroos (James Rodriguez 46), Modric; Cristiano Ronaldo, Benzema, Isco (Asensio 51)
Granada (5-4-1): Ochoa; Tito, Ruben Vezo, Lomban, Gabriel Silva, Tabanou (Ponce 77); Boga (Bueno 65), Agbo (Javi Marquez 60), Sergi Samper, A. Pereira; Kravets
Gol: Isco 12 dan 31, Karim Benzema 20, Cristiano Ronaldo 27, Casemiro 58

zhongguomingshi.com bet 88 Sumber: Sidomi