Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid vs Leganes 3-0, Gareth Bale Dua Gol

Pahlawan kemenangan Los Blancos di Santiago Bernabeu pada Minggu (6/11) adalah Gareth Bale dengan dua gol, ditambah satu dari Alvaro Morata. Berkat tiga poin di jornada sebelas ini, pasukan Zinedine Zidane resmi bertahan sebagai pemuncak klasemen La Liga.
Real Madrid terbukti solid dalam tekanan. Meski sempat dikritik karena bermain imbang 3-3 melawan tim lemah Legia Warsawa, Los Blancos bangkit ketika menjamu Leganes sang tim promosi Primera Division. Madrid menurunkan formasi 4-3-3 tanpa Trio BBC yang lengkap. Alvaro Morata dipasang dalam starting XI. Sebaliknya Leganes yang memakai pola yang sama, menghabiskan waktu sepanjang paruh pertama untuk bertahan.

Madrid tidak tampil prima dalam laga ini. Cristiano Ronaldo malah menerima kartu kuning di menit 17 karena terlalu banyak berkomentar kepada wasit. Ini disusul kegagalan CR7 menyelesaikan peluang mutlak enam menit berselang. Meskipun demikian perbedaan kualitas tuan rumah dan sang lawan terlihat menjelang turun minum.
Menit 38, Madrid memecah kebuntuan. Umpan jitu Isco tiba di jalur Gareth Bale. Ia menusuk ke kotak penalti, meninggalkan para pemain Leganes di belakang, dan menghukum kiper Serantes dengan gol apik. Leganes yang tak mengira pertahanan mereka bisa bobol, harus menahan napas lagi di menit 45. Ketika itu sekali lagi Bale menjebol gawang mereka.

Tendangan bebas Toni Kroos ditanduk Alvaro Morata ke arah sang winger internasional Wales yang dari jarak dekat tidak mungkin luput. Bale tidak salah lagi menjadi penampil terbaik Madrid ketika rekan-rekannya tidak maksimal. Dengan keunggulan dua gol ini, Madrid terus menyerang dan mengurung Leganes di babak kedua, mengincar gol yang membunuh pertandingan, dan memaksa tim tamu tak berbuat banyak.
Namun Leganes bukannya tak bisa mengincar gawang Madrid. Menit 72, Alexander Szymanowski mengirim tembakan jitu yang harus dibendung susah payah oleh Keylor Navas. Sial, selang empat menit perlawanan Leganes selesai. Toni Kroos mengirim umpan jitu yang diterima Alvaro Morata. Melewati dua pemain belakang lawan, sang penyerang membuktikan kepercayaan Zidane untuknya dengan gol cantik.

Skor akhir 3-0, Real Madrid mempertahankan posisi mereka di puncak, dan memberi standar yang sulit dikejar Barcelona.
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kovacic (Modric 62), Kroos, Isco (James Rodriguez 68); Bale, Morata (Vazquez 82), Ronaldo.
Leganes (4-3-3): Serantes; Insua, Bustinza, Mantovani (Diaz 82), Rico; Lopez, Alberto, Perez (Luciano 68); Gabriel, Machis (Omar Ramos 55), Szymanowski.
Gol: Gareth Bale 38 dan 45 , Alvaro Morata 76

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: Sidomi