Hasil Liga Inggris Terbaru: Everton vs Sunderland 2-0, Lukaku Catat Sejarah!

Skor Everton vs Sunderland ini juga diwarnai dengan torehan sejarah bagi Romelu Lukaku dimana tambahan satu golnya di pertandingan ini membuatnya sukses menyamai catatan gol Duncan Ferguson bagi Everton dengan total 60 gol.
Kepercayaan diri jelas berada pada tuan rumah berkat hasil-hasil bagus yang mereka raih belakangan ini. Sedangkan Sunderland perlu bangkit setelah di pertandingan kandang terakhirnya harus dipermalukan oleh Southampton dengan skor telak 0-4. Dan di pertandingan ini, tuan rumah jelas menunjukkan dominasinya atas tim tamu dengan berbagai kreasi serangan mereka.

Sayangnya, pasukan Ronald Koeman seperti masih kesulitan dalam menembus pertahanan Sunderland. Tapi penantian mereka akhirnya berakhir juga ketika babak pertama tersisa lima menit lagi. Semua berawal dari umpan brilian Davies pada Coleman dimana bek kanan Everton itu lantas mengirim umpan ke Idrissa Gueye yang mengubahnya menjadi gol ke gawang Pickford.
Di awal babak kedua, Sunderland sempat memberikan tekanan ke pertahanan Everton dengan bagus. Ada sebuah peluang dari Defoe di menit awal yang bisa digagalkan oleh Williams dan beberapa saat kemudian bek asal Wales itu juga berhasil mementahkan peluang Sunderland berikutnya yang didapat oleh Borini. Tak lama berselang, Everton akhirnya bisa menetralisir serangan Sunderland dan mulai membangun kreasi baru untuk menambah gol.

Ya, tekanan dari Everton memang kembali menggelora setelahnya terutama kala Mirallas masuk menggantikan Lookman. Pun ketika Davies ditarik keluar dan diganti oleh Valencia. Menit 75, ada sebuah peluang dari tendangan keras Lukaku yang bisa digagalkan Pickford dan tak berselang lama Defoe gagal memanfaatkan sebuah peluang bagus yang didapatnya untuk menyamakan kedudukan.
Dan segala asa Sunderland untuk bisa membawa pulang satu poin harus sirna ketika Everton bisa menggandakan keunggulan di menit 80. Sebuah umpan dari Mirallas bisa diteruskan oleh Romelu Lukaku menjadi gol dan memastikan kemenangan Everton di pertandingan ini. Tak ada lagi yang bisa dilakukan Sunderland setelahnya karena mereka sudah dibuat kecewa dengan performa mereka sendiri.

Data Pertandingan:
Everton 2-0 Sunderland (Gueye 40, Lukaku 80)

zhongguomingshi.com togel singapor Sumber: Sidomi