Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Wales vs Georgia 1-1, Tuan Rumah Rugi Besar!

Skor Wales vs Georgia ini benar-benar merugikan tuan rumah karena ini adalah peluang bagus untuk meraih kemenangan setelah sebelumnya hanya bisa main imbang lawan Austria. Dengan hasil ini, peluang Wales untuk tergusur dari peringkat pertama Grup D pun sangat terbuka lebar.
Seperti biasa, Wales langsung mengandalkan nama Gareth Bale untuk menghasilkan sesuatu. Baru 10 menit laga berjalan, striker Real Madrid tersebut menjawab tantangan yang ada dengan sebuah golnya ke gawang Georgia. Dengan tambahan satu gol ini, maka Bale hanya berjarak tiga gol saja dari Ian Rush yang untuk sementara masih menjadi top skor sepanjang masa bagi Wales.

Beberapa menit kemudian Bale kembali meneror gawang Georgia namun kali ini Loria masih bisa mengatasi bola yang dilepaskannya. Menit 24, Georgia mendapatkan peluang bagus meski sayangnya sepakan Kazaishvili masih melebar dari gawang. Sementara di akhir babak pertama, Wales nyaris saja menggandakan keunggulannya jika tembakan King tak bisa diantisipasi oleh Loria.
Memasuki babak kedua, Georgia bermain dengan penuh determinasi untuk bisa mendapatkan poin pertamanya di babak kualifikasi ini. Kerja keras mereka akhirnya terbayar di menit 57 melalui gol dari Tornike Okriashvili. Lini belakang Wales patut dipertanyakan kinerjanya setelah mereka membiarkan pemain lawan berdiri bebas untuk menjebol gawang Hennessey.

Gol itu berhasil membuat Georgia bermain lebih garang lagi. Ada peluang bagus dari Ananidze yang ditepis oleh Hennessey dan tak lama kemudian Mchedlidze membuang kans emas ketika ia sudah berhadapan dengan kiper tuan rumah tersebut. Berawal dari kesalahan Bale, Georgia mengkreasi satu serangan balik cepat yang lantas membuat Mchedlidze lepas dari kawalan lawan. Sayangnya, arah tembakannya masih tipis saja melebar dari gawang Hennessey.
Bahkan, Georgia terus bisa meneror gawang Wales. Terutama di menit 82 saat tendangan keras Gvilia hanya membentur mistar gawang saat Hennessey sudah takluk. Wales sendiri memiliki satu peluang melalui tendangan bebas Bale yang masih menyamping tipis saja dari gawang Loria. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan tuan rumah harus diakui mendapatkan kerugian besar karena hasil ini.

Data Pertandingan:
Wales 1-1 Georgia (Bale 10 / Okriashvili 57)
Wales
Georgia
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Wayne Hennessey

17.
Giorgi Loria

5.
James Chester

2.
Otar Kakabadze

6.
Ashley Williams

5.
Solomon Kverkveliya

4.
Ben Davies

4.
Guram Kashia
85

2.
Chris Gunter

22.
Giorgi Navalovski

3.
Neil Taylor (70)

6.
Murtaz Daushvili
45

16.
Joe Ledley (73)

15.
Valeriane Gvilia
63

14.
David Edwards

8.
Valeri Kazaishvili

8.
Andy King (61)

7.
Jano Ananidze (93)

11.
Gareth Bale

10.
Tornike Okriashvili (91)
76

18.
Sam Vokes

23.
Levan Mchedlidze (75)

Substitutes
Substitutes
12.
Owain Williams

1.
Roin Kvaskhvadze

21.
Adam Davies

12.
Georgi Makaridze

9.
Hal Robson-Kanu (61)

3.
Lasha Dvali

10.
Emyr Huws (73)

9.
Vladimir Dvalishvili (75)

13.
Shaun MacDonald

11.
Giorgi Kvilitaia

15.
Andrew Crofts

13.
Nika Kvekveskiri (93)

17.
David Cotterill (70)

14.
Lasha Parunashvili

19.
James Collins

16.
Zurab Tsiskaridze

20.
Tom Lawrence

18.
Davit Skhirtladze

22.
Paul Dummett

19.
Alexander Kobakhidze

23.
Tom Bradshaw

20.
Jaba Jighauri (91)

21.
Giorgi Papunashvili

Coach
Coach
Chris Coleman
Vladimir Weiss
Referee
Venue
Paolo Silvio Mazzoleni
Cardiff City Stadium

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: Sidomi