Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Inggris vs Skotlandia 3-0, Hajar Musuh Bebuyutan!

Skor Inggris vs Skotlandia ini tak hanya membuat pasukan Gareth Southgate bisa menghabisi salah satu musuh bebuyutannya, namun juga menunjukkan bagaimana tangguhnya kepala para pemain Inggris karena tiga gol kemenangan mereka semua tercipta dari sundulan.
Inggris seperti biasa langsung mencoba mendominasi permainan. Mereka sangat ingin mencetak gol lebih awal demi mematikan semangat juang pasukan Skotlandia yang memang cukup tinggi di pertandingan ini. Sebuah permohonan penalti diajukan para pemain Inggris di menit 13 ketika Sterling dijatuhkan oleh Wallace, namun wasit sama sekali tidak mengindahkan hal tersebut dan tetap melanjutkan permainan.

Perjuangan Inggris untuk menemukan gol pertama akhirnya terjadi di menit 24. Tekanan bertubi berhasil mereka lancarkan ke pertahanan Skotlandia dan membuat tim tamu pun kelabakan. Setelah sepakan Sterling masih bisa diblok, bola berikutnya mengarah ke Walker di sisi kanan yang langsung melepaskan umpan tarik ke depan gawang. Disana ada Daniel Sturridge yang sigap menyambar bola dengan kepalanya dan sukses membuat Wembley bersorak.
Skotlandia nyaris memberikan reaksi yang bagus ketika usaha dari Griffiths masih sukses dibendung oleh Cahill. Skotlandia tercatat bisa melakukan beberapa kali serangan berbahaya setelah mereka kebobolan. Namun lini pertahanan Inggris dan juga Hart masih bisa menjaga fokusnya sehingga tim tamu gagal menyamakan kedudukan sampai babak pertama berakhir.

Lima menit babak kedua berjalan, petaka kedua menghampiri Skotlandia. Kekalahan mereka berduel di lini tengah membuat Inggris bisa melancarkan serangan cepat di sisi kiri. Dan pada akhirnya, sebuah umpan silang dari Rose berhasil disambut oleh kepala Adam Lallana di depan gawang dan menghasilkan gol kedua Inggris. Entah bagaimana organisasi pertahanan Skotlandia yang membiarkan Lallana berdiri sendirian di depan gawang Gordon.
Gol itu mau tak mau membuat semangat bermain Skotlandia jadi menurun. Mereka memang sempat memiliki peluang dari tendangan bebas Snodgrass namun tak lama kemudian Inggris malah bisa mencetak gol ketiganya ketika sepak pojok dari Rooney dikonversi menjadi gol oleh kepala Gary Cahill. Setelahnya, Skotlandia sudah tidak bisa berbuat banyak dan di sisi lain Inggris sudah tak terlalu bernafsu untuk menambah golnya.

Data Pertandingan:
Inggris 3-0 Skotlandia (Sturridge 24, Lallana 50, Cahill 61)
Inggris
Skotlandia
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Joe Hart

1.
Craig Gordon

2.
Kyle Walker

2.
Ikechi Anya (79)

5.
Gary Cahill
57

5.
Grant Hanley

6.
John Stones

4.
Christophe Berra

3.
Danny Rose

3.
Lee Wallace

4.
Eric Dier

8.
Scott Brown

8.
Jordan Henderson

7.
Darren Fletcher

10.
Wayne Rooney
91

11.
James Morrison (66)

11.
Adam Lallana

6.
James Forrest

7.
Raheem Sterling

10.
Robert Snodgrass (82)

9.
Daniel Sturridge (75)

9.
Leigh Griffiths
56

Substitutes
Substitutes
13.
Tom Heaton

12.
David Marshall

23.
Jordan Pickford

21.
Jack Hamilton

12.
Nathaniel Clyne

13.
Chris Martin

14.
Theo Walcott

14.
Russell Martin

15.
Phil Jagielka

15.
Steven Naismith

16.
Ryan Bertrand

16.
Steven Fletcher

17.
Andros Townsend

17.
James McArthur (66)

18.
Harry Kane

18.
Barry Bannan

19.
Jamie Vardy (75)

19.
Oliver Burke

20.
Marcus Rashford

20.
Matt Ritchie (82)

21.
Jack Wilshere

22.
Stephen Kingsley

22.
Jesse Lingard

23.
Callum Paterson (79)

Coach
Coach
Gareth Southgate
Gordon Strachan
Referee
Venue
Cuneyt Cakir
Wembley

zhongguomingshi.com togel singapor Sumber: Sidomi