Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL: Venezuela vs Brazil 0-2

Skor Venezuela vs Brazil ini tentu saja sangat menguntungkan anak asuh Tite dalam persaingan menuju Rusia 2018 dan sebaliknya bagi Venezuela yang rasanya sudah harus sadar diri akan peluangnya untuk terjun ke Piala Dunia.
Tuan rumah sudah terpuruk karena ulah mereka sendiri di menit delapan. Hernandez memberikan hadiah pada Brazil ketika ia malah mengirim umpan pada Gabriel Jesus di depan gawangnya. Dengan tenang, striker muda Brazil tersebut mampu mengangkat bola melewati Hernandez dan tercipta lah gol pertama Brazil. Beban bermain tanpa Neymar seolah sudah terangkat dengan gol cepat ini.

Venezuela praktis harus bermain lebih menyerang lagi untuk bisa menebus kesalahannya tersebut. Tapi mereka juga tidak bisa seenaknya saja frontal dalam menyerang karena Brazil sangat berbahaya kala melakukan serangan balik. Gol kedua Selecao nyaris tercipta di menit 32 ketika kesalahan dari Walker diteruskan dengan kerjasama Gabriel dan Paulinho meski sayangnya bola masih membentur tiang gawang.
Sama seperti pada gol pertama, Brazil hanya membutuhkan waktu delapan menit di awal babak kedua untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini serangan bermula dari sisi kanan pertahanan Venezuela dimana Augusto mengirim umpan mendatar dengan akurasi yang mantap untuk disambar Willian di tiang jauh. Tak lama kemudian Brazil kembali memasukkan bola ke gawang Venezuela meski kali ini gol mereka dianulir karena sudah terjadi situasi offside.

Venezuela lantas mencoba untuk bermain dengan lebih tenang namun mantap dalam membangun serangan. Sebuah peluang bagus dihasilkan Rondon untuk Guerra namun sang gelandang gagal memanfaatkannya dengan bagus meski ia sudah berhadapan dengan Alisson. Menit 74, stadion mendadak gelap gulita karena hilangnya daya listrik meski menariknya lampu yang mati justru lampu utama yang digunakan untuk menyinari lapangan.
Setelah tertunda selama beberapa menit, Venezuela mencoba untuk membangun serangan dengan sisa tenaga yang ada. Sebuah peluang emas lahir dari tandukan Rondon namun Alisson masih bisa menjaga fokusnya dengan membuat penyelamatan brilian. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan Brazil semakin memperlebar asa mereka untuk lolos ke Rusia 2018.

Data Pertandingan:
Venezuela 0-2 Brazil (Gabriel 8, Willian 53)
Venezuela
Brazil
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
12.
Dani Hernandez

1.
Alisson

16.
Roberto Rosales

2.
Dani Alves

2.
Wilker Angel
38

3.
Miranda

6.
Jose Velazquez
26

13.
Marquinhos

20.
Rolf Feltscher

6.
Filipe Luis

8.
Tomas Rincon

5.
Fernandinho

14.
Arles Flores (84)

15.
Paulinho
72

11.
Juanpi (60)

8.
Renato Augusto

18.
Adalberto Penaranda (73)

19.
Willian (90)

17.
Josef Martinez

11.
Philippe Coutinho (83)

9.
Salomon Rondon

9.
Gabriel Jesus

Substitutes
Substitutes
1.
Jose Contreras

12.
Weverton

22.
Wuilker Farinez

23.
Alex Muralha

3.
Mikel Villanueva

4.
Gil

4.
Yangel Herrera (84)
85

7.
Rafael Carioca

5.
Arquimedes Figuera

10.
Oscar

7.
Yonathan Del Valle

14.
Thiago Silva

10.
Romulo Otero (73)

16.
Wendell

13.
Jhon Chancellor

17.
Taison (90)

15.
Alejandro Guerra (60)

18.
Giuliano (83)

19.
John Murillo

20.
Lucas Lima

21.
Victor Garcia

21.
Roberto Firmino

23.
Andres Ponce

22.
Fagner

Coach
Coach
Rafael Dudamel
Tite
Referee
Venue
Victor Carrillo
Estadio Metropolitano De Merida

zhongguomingshi.com togel singapura keluar hari ini Sumber: Sidomi