Hasil Euro 2016 Grup E: Italia vs Irlandia 0-1, Robert Brady Taklukkan Azzurri

judi bola tangkas

Gol Robert Brady lima menit jelang bubaran bukan cuma menciptakan sejarah dalam skor Ireland vs Italy. Tetapi juga mengirim pasukan Martin ONeill ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Namun kekalahan pada Kamis (23/6) ini tidak mengguncang Italia yang sudah pasti berangkat sebagai juara grup.
Bermain di Stade Pierre-Mauroy (Villeneuve dAscq), Italia yang sudah pasti lolos ke 16 besar Euro 2016, menurunkan tim yang sama sekali berbeda. Antonio Conte meletakkan Salvatore Sirigu sebagai penjaga gawang karena Buffon flu. Para pemain lapangn seperti Angelo Ogbonna, Stefano Sturaro, dan Ciro Immobile diberi kesempatan masuk starting XI. Irlandia gagal memanfaatkan perubahan ini selama 45 menit pertama.

Italia yang tidak butuh apa pun, membiarkan diri dikepung oleh Irlandia yang unggul penguasaan bola. Sial bagi pasukan Martin ONeill, mereka tidak bisa mencari celah menembus pertahanan baja Italia. Jeff Hendrick melakukan percobaan dengan tembakan kaki kiri di menit 9, tipis melewati gawang. Dan inilah satu-satunya kesempatan terbaik timnya. Tandukan Daryl Murphy di menit 21 diamankan Sirigu.
Semenit sebelum turun minum, setelah Ciro Immobile nyaris mempermalukan Irlandia, terjadi insiden. James McClean terjatuh di kotak penalti Azzurri oleh benturan dengan Filippo Bernardeschi. Namun wasit tak menganggap hal ini pelanggaran. Italia lolos cukup nyaman ke paruh kedua dengan skor 0-0. Irlandia sadar membutuhkan lebih dari ini untuk menang.

Upaya terus dilakukan. Menit 56, Murphy sekali lagi punya peluang. Tetapi kesempatannya diblok cermat oleh Sirigu. Pertahanan Italia terus digempur baik via umpan pendek maupun panjang. Namun, Italia tidak kalah mematikan. Menit 77, nyaris saja mereka menghabisi sang lawan. Lorenzo Insigne yang baru masuk tiga menit, mengirim tembakan maut di menit 77 yang cuma mencium tiang gawang.
Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit 84. Irlandia melakukan yang mereka butuhkan. Serangan balik kilat berujung pada umpan silang Wesely Hoolahan yang disambut oleh tandukan Robert Brady. Sirigu salah posisi sementara Chiellini tak bisa menghalau bola tadi. Mimpi lolos ke 16 besar terbuka lebar.
Skor akhir tetap 0-1, Italia tumbang untuk mempersilakan jalur 16 besar bagi Irlandia.

Gol: Robert Brady 84
Italia (3-5-2): Sirigu; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Bernardeschi (Darmian 60), Florenzi, Thiago Motta, Sturaro, De Sciglio (El Shaarawy 82); Zaza, Immobile (insigne 75)
Irlandia (4-4-2): Randolph; Coleman, Keogh, Duffy, Ward; McClean, Hendrick, McCarthy (Hoolahan 77), Brady; Murphy (McGeady 70), Long ( Quinn 90 )

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: Sidomi