Duel Italia vs Spanyol di 16 Besar, Juanfran: Jangan Sampai Adu Penalti!

bet 88

Sebenarnya catatan La Roja lumayan bagus dalam adu tendangan 12 pas seperti ini. Namun bek Atletico Madrid, Juanfran berharap timnya bakal menang tanpa melalui babak tersebut. Apakah ucapan Juanfran ini justru menunjukkan titik lemah Spanyol?
Dalam rute menuju juara Euro 2012, Spanyol pernah melewati drama adu penalti. Kala itu di semifinal melawan Portugal, La Roja menundukkan tetangga sebelah mereka 4-2. Demikian pula, di Euro 2008, Spanyol pernah menyisihkan Italia via adu penalti. Hal itu terjadi di delapan besar. Skornya pun sama, 4-2.
Meskipun demikian, eksekutor penalti Spanyol dipertanyakan dalam laga melawan Kroasia. Ketika itu justru kapten Sergio Ramos yang melakukan tendangan. Hasilnya tendangang Ramos ditepis oleh kiper Danijel Subasic. Apakah ini lantas membuat para pemain Spanyol takut jika harus terjadi adu penalti di babak sistem gugur?

Belum tentu demikian. Namun Juanfran, sang bek kanan timnas Spanyol menyebut, dirinya berharap, bisa mengatasi Italia sebelum melewati adu penalti. Dikutip AS ia menuturkan, Saya tidak bisa menebak apa yang bakal terjadi di pertandingan (melawan Italia) nanti, tapi saya berharap kami bisa menang tidak lewat adu penalti.
Juanfran sendiri, punya trauma besar dengan tendangan penalti. Ia pernah gagal melakukannya dalam final Liga Champions 2016. Tembakan Juanfran kala itu membentur tiang gawang Keylor Navas sehingga Real Madrid menang 5-3 dari Atletico Madrid.
Lalu apa yang terjadi jika Juanfran ditunjuk sebagai eksekutor penalti Spanyol? Apakah ia bakal menolaknya? Sang bek ATM menuturkan, Penendang penalti akan ditentukan pelatih dan kami menghormati keputusannya. Biasanya, jika (laga) harus ditentukan lewat adu penalti, keputusan akhir ada di tangan pelatih dan pemain.

zhongguomingshi.com bet 88 Sumber: Sidomi