CR7 Resmi Cetak 500 Gol Sepanjang Karier Klub, Ini Statistik Fenomenalnya!

Sebuah prestasi yang datang berselang sebentar setelah penobatannya sebaagai pemain terbaik dunia. Faktanya, Cristiano Ronaldo memang fenomenal. Statistik menunjukkan, meski baru tujuh tahun di Real Madrid, dirinya adalah top skor klub tersebut sepanjang masa.
Sejatinya, jika gol Cristiano Ronaldo di level internasional dihitung, ia sudah lama memecahkan rekor 500 gol. Pasalnya, sang bintang Real Madrid sudah mencatatkan 68 gol bersama Portugal. Yang terukir pada Kamis (15/12) lalu adalah total gol Cristiano Ronaldo selama di level klub, bersama Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.
Statistik menunjukkan, sudah 377 gol yang dibuat Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Angka yang fantastik karena ia baru bermain 366 kali. Artinya, jumlah gol CR7 di Madrid lebih banyak daripada jumlah pertandingannya. Berkat deretan gol ini, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak klub tersebut, mendahului Raul Gonzalez, sang legenda terdahulu.
Jika melihat rekor gol di Manchester United, sudah 118 gol yang dikemas Ronaldo dalam 292 pertandingan. Catatan ampuh karena di klub tersebut, Ronaldo bermain sebagai sayap kanan, bukan penyerang utama. CR7 juga membantu Setan Merah untuk mendominasi Liga Inggris, plus memenangi Liga Champions pada 2008.
Kembali ke Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo memang masih ada di bawah Lionel Messi untuk urusan pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa. Namun catatan Ronaldo sangat tajam, 270 gol. Jangan lupakan, musim ini adalah musim kedelapan Ronaldo di La Liga, sementara Messi sudah memulai kampanye di Liga Spanyol lebih lama.

Jika melihat klub korban, maka Sevilla adalah klub paling menderita jika berjumpa Cristiano Ronaldo. Los Nervioneses sudah kebobolan 22 kali melawan sang penyerang.
Jika kita menengok ke Liga Champions, ada catatan sensasional. Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 95 gol. Kini ia dan Messi sedang kejar-mengejar untuk mencatatkan siapa yang lebih dahulu mencetak 100 gol.
Bicara cara mencetak gol, Cristiano Ronaldo sudah melesatkan 335 gol dari kaki kanannya. Tapi bukan berarti kaki kiri Ronaldo tidak hidup. Ia membobol gawang lawan dengan 85 tembakan kaki kiri. Ditambah 78 kali lewat sundulan, dan dua dengan anggota tubuh lainnya. Tidak kalah mengesankan, sudah dua kali Ronaldo mencetak lima gol, yaitu saat melawan Granada pada April 2015 (Real Madrid menang 9-1) dan melawan Espanyol pada September 2015 (Madrid menang 6-0).

zhongguomingshi.com togel singapor Sumber: Sidomi