Berkat Respons Cepat

Hari keempat Bupati Cup Liga TopSkor Zona Tanah Datar Sumatera Barat 2017 mempertemukan SMP 3 Sungai Tarab melawan MTSN Pangian Lintau Buo di Stadion Gumarang, Batusangkar, Kamis (9/3). Laga ini dimenangkan MTSN Pangian dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke babak 32 besar.

Gol pertama MTSN Pangian dicetak Alung Satria Pratama pada menit ke-49 setelah berhasil meneruskan umpan cantik Ridho lewat tendangan voli yang meluncur deras ke sebelah kiri atas gawang SMP 3 Sungai Tarab yang dikawal Febri Fardian.

Tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-54 Muhammad Syukur yang beroperasi di sayap kanan mampu menggandakan keunggulan timnya 2-0. Syukur berhasil memperlihatkan skill individunya dengan mengecoh pemain belakang lawan dan menembakan bola keras dan terarah ke sudut kanan gawang SMP 3 Sungai Tarab.

Pelatih MTSN Pangian Romy mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan ini. Kami mulai pertandingan saat cuaca panas terik, sehingga berpengaruh terhadap stamina pemain, namun alhamdulillah anak-anak bisa mengatasi, dan mampu melesakan dua gol kemenangan, ucap Romy.

Menghadapi babak 32 besar, Romy akan berusaha meningkatkan kemampuan anak didiknya, terutama dalam hal stamina. Stamina menjadi hal utama yang perlu kami tingkatkan, ujar Romy.

Tidak jauh berbeda dari Romy, pelatih SMP 3 Sungai Tarab Syukur Wardana menyampaikan stamina anak didiknya jauh dari harapan. Kebiasaan buruk mempengaruhi stamina anak-anak didik kami, walaupun awalnya tim kami bermain cukup bagus, namun akhirnya kami harus mengakui tim lawan lebih baik terutama di babak kedua, ujar Syukur.

Sementara itu di laga kedua, kemarin, SMPN 3 Batusangkar berhasil membungkam SMP 1 Lintau 2-1. SMP N 3 Batusangkar unggul pada paruh pertama, melalui penalti pemain Jefri Santosa menit ke-10. Penalti didapat setelah wasit melihat dan menyatakan bola mengenai tangan pemain SMP Lintau, Regi di dalam kotak penalti.

Memasuki babak kedua, kejadian yang sama terulang kembali. Kali ini giliran SMP 1 Lintau yang mendapat penalti. Kesempatan itu tak disia-siakan Alzar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-43.

Respons cepat diperlihatkan SMPN 3 Batusangkar. Tidak cukup semenit di lapangan setelah menjadi pemain pengganti, Davip mampu memanfaatkan tendangan bebas rekannya, Habib dengan sundulan yang menghujam tajam ke sudut kiri gawang SMP 1 Lintau di menit ke-54.

Skor tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang, dengan hasil akhir 2-1 untuk SMP N 3 Batusangkar dan berhak melaju ke babak selanjutnya. Ini laga cukup berat, walau hasil akhir memuaskan, namun penampilan anak-anak masih perlu di tingkatkan, ucap Rahmad Alhadi, pelatih SMPN 3 Batusangkar.*M Rizki Haerullah

BERITA TERKAIT

zhongguomingshi.com togel singapor Sumber: TopSkor ID