Berita Bola Terkini: ISL 2017 Pakai Wasit Asing

ISL 2017 direncanakan akan memakai wasit asing.
Program jangka pendek kami, pada kompetisi musim depan kami akan menggunakan wasit asing dengan persentase 10-15 persen, ungkap CEO PT Liga Indonesia yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Jadi, kalau ada sembilan pertandingan satu minggu, sekitar satu atau dua pertandingan akan dipimpin wasit asing, imbuh pria asal Ngawi, Jawa Timur,ini.
Kami inginnya wasitnya dari Eropa, kalaupun dari Asia mungkin dari Uzbekistan, Jepang, atau Korea Selatan. Nanti, paling lama wasit itu sebulan, kemudian kami datangkan lagi yang baru agar bisa terproteksi juga wasit tersebut dari hal-hal yang tidak diinginkan, jelasnya.
Joko Driyono juga memaparkan bahwa ISL musim depan dijadwalkan akan dimulai pada Maret 2017 dan disesuaikan dengan agenda tim nasional, Kompetisi itu esensinya sinkronisasi event dengan player development. Tahun depan ada SEA Games dan kalau tidak ada perubahan digelar pada Agustus 2017 di Malaysia.
Kalau Agustus 2017 ada SEA Games, maka sudah harus ditetapkan targetnya apa, strategi bagaimana, kemudian turunannya bagaimana, sambung Joko Driyono.
Saya anggap misalkan persiapan SEA Games tanpa mengganggu kompetisi, maka kompetisi (ISC A 2016) selesai Desember 2016 dan off season sekitar dua sampai tiga bulan (pertama 2017) karena preseason itu enam minggu idealnya secara teknis. Kalau itu dilihat, maka Maret kompetisi digelar, bebernya.

zhongguomingshi.com Agen bola yang paling Terpercaya di Indonesia. Terpercaya untuk agen bola piala dunia. Agen Bolatangkas Teraman. Sumber: Sidomi